Laman

Rabu, 03 Desember 2014

Dr. Dralle, Parfum, Sabun dan Obat Rambut

 Iklan Dralle
Pict. source:  www.ichliebediemarke.com

 Pernah dengar Birkin baik shampoo maupun tonic? Mungkin sebagian kita yang punya masalah dengan perambutan mengenal ataupun paling tidak mencobanya. Dulu Birkin dikenal pasti ada embel-embel Dr. Dralle, tapi siapakah sebenarnya Dr. Dralle tersebut?

Mari menelusuri awal berdirinya sebuah perusahaan pembuat parfum Georg Buxom di Hamburg Jerman pada tahun 1852 yang didirikan oleh Georg Justus George Dralle, dengan diawali dibukanya outlet yang menjual parfum. Sejalan berkembangnya perusahaan produksi Dralle tidak terbatas pada parfum saja namun semakin berkembang dengan memproduksi seperti sabun, minyak rambut, shampoo.

1886, Anak-anak Dralle masuk dan juga ikut mengelola bisnis ayahnya, dan terus mengembangkan produk-produk yang ada.

1895, Georg Justus George Dralle meninggal dan Perusahaannya dijalankan oleh saudaranya Edward Buxon. Edward bersama anak-anak Georg mengembangkan sayap  dengan merambah ke berbagai wilayah pemasarannya  seperti di Austria, dengan membangun pabriknya untuk memperbesar kapasitas produksinya pada tahun 1900 di Tetchen. Selanjutnya secara bertahap pemasarannya telah merambah Warsawa, Bucharest, Ceko, Amsterdam, Scheidam-Belanda, dsb.
 
 Pict. source: Wikipedia
Pendiri perusahaan Georg Justus George Dralle- 
Perfumery and Soap Fine Works-Hamburg
(1817-1885) 
Pada tahun 1920, melalui anak Perusahaannya di Belanda, mendirikan NV. Georg George Dralle di Garut, Jawa Barat dan pada tahun 1922, melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Surabaya, Jawa Timur. 

 
Pict. source:  www.seeteufelchen.info

Pada tahun 1933, NV. Georg George Dralle mengembangkan produksinya dan mendirikan Perusahaan NV. Parfumerieen Toiletzeepfabriek di Surabaya.

Perusahaan rintisan Dr. Dralle terus menggurita dan besar dan sampai pada tahun 1991 Perusahaan tersebut di akuisisi oleh Perusahaan L'Oreal Perancis.

Sumber artikel: Wikipedia dan diolah dari berbagai sumber lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar